Jenis – Jenis NEN / Aura Yg Dimiliki Manusia

March 3, 2011 at 12:06 (Uncategorized)

Kyouka (Reinforcement) :
Tipe orang yang lugu,, pikirannya sederhana dan apa adanya,, kadang bisa dibilang naif,, dan gak ribet..
Ngedeketin orang kya gini sih cukup gampang.. Makanya orang yang bertipe ini banyak temennya,, coz menyenangkan berteman dengan mereka.

Henka (Transformation) :
Tipe orang yang angin2an dan susah ditebak..
Biasanya orang2 kaya gini gk perlu alasan buat bertindak dan biasanya dia cuma melakukan yg membuat dia tertarik aja.. Kalo dia gk tertarik dia bakal pergi,, hal yg penting bagi dia dalam sekejap bisa jdi sampah bagi dia..
Biasanya orangnya pinter nyusun strategi yg cukup mengagetkan dan menipu,, berbohong bukan hal yg susah maupun dilematis buat dia (sepertinya cukup banyak orang indo yg bertipe ini).

Houshutsu (Emision) :
Tipe orang yg blak2an, gk kepikiran buat dia untuk tidak menunjukan atau menahan emosinya (marah, senang, sedih, dsb. Itu semua bukan hal buruk atau bagus,, tergantung keadaan saja).,
Biasanya cukup Short Tempered,, gk sabaran (klo di indo yg sering gini biasaya Cewe2,, klo Cowok biasanya dia jdi preman dan sejenisnya.. *gk mesti preman sich*).

Gugenka (Materilization) :
Tipe orang yg cukup imaginatif dari pada orang biasa dan biasanya lebih sensitif (gk baik maupun buruk),, trying to be logical, tpi emosi merupakan hal besar buat mereka..
Biasanya orang kaya gini artis, designer, bencong salon pun termasuk dalam tipe ini.. Kalo mau deketin orang tipe ini gunakan cara yg paling halus.

Sousa (Manipulation) :
Tipe ini biasanya suka ceramah,, very logical,, orangnya biasanya argumentatif dan persuasif,, rada keras kepala..
Kalo orang ini menjelaskan biasanya pake point2 (Orang lain setuju dengan dia) adalah VISInya..
Cara deketin orang tipe ini yaitu dengan cara kalian harus kasih alesan yg logis klo argumentasinya dapat diterima akal sehat (walaupun dia gk suka, dia bakal setuju, walaupun kemungkinan besar dia akan beradu argumen dengan anda).

Tokushitsu (Specialization) :
Singkatnya ini adalah orang yg individualis (bukannya gk punya temen), tapi dia bekerja sendiri,, Lonely knight,, orangnya sangat rumit,, Very deep dari semua tipe di atas..
Ini yg paling rumit mikirnya, tapi karna dia tidak (boleh) mengerjakan sesuatu dengan berdasarkan pada orang lain (sama sekali), dia bisa menguasai semua skill di atas (mis; kemanpuan beragumentasi *tipe Sousa*,, memikirkan strategi yg menipu *tipe Henka*) padahal Sousa dan Henka itu kebalikan dari sifatnya..
Biasanya orang tipe ini paling punya sifat kepemimpinan dan paling punya kharisma.

Leave a comment